Resep clay ala Ir. Monica


I met her and buy some of her creation at inacraft (perhaps in 2003 or 2004), the creation stay beautiful till today.
She is the one behind the great recipe of home made clay recipe. With almost two decades experience with clay, she has published 2 books (please correct if i’m wrong). I had bought one at gramedia and also tried the recipe, it was great recipe, easy to made, easy to shape, extremely strong after dried.

clay-pajangan-mini.jpg

Unfortunately, she has no website yet, but i thx to sindyju who let us see the great woman and her creation, cute arent they!

img_5743.jpg

Last 2nd March, at Kompas Gramedia Fair (KGF) 2008, there was ‘Boneka Tepung‘ workshop moderated by herself, i hope she will do workshop in jabodetabek soon.
Her recipe can be found on her book, together with cute figurine projects. (There’s a sneak peak or the recipe at rumahcraftyku.multiply.com)

image via : gintsya.multiply.com & sindyju.multiply.com

news via : surya.co.id

Tags:

About claygeek

addicted to polymer clay

15 responses to “Resep clay ala Ir. Monica”

  1. liesaa says :

    saya mau seperti anda, saya harap anda mau mengajari saya dari awal pembuatannya dan bahan bakunya

    • nabila says :

      mau tanya donk..gmana sih cara bikin claynya biar gak ancur ?trus ada penjelasan lain yg lbh detail tntg clay gak ?soalnya saya sangat tertarik….
      makasih

  2. putu says :

    bisa berbagi pengalaman? saya sangat tertarik dengan kreatifitas anda.

  3. sita says :

    mengapa resep clay tepung selalu menggunakan 3 jenis tepung berbeda? trimakasih

  4. kiki rani says :

    Ibu monic bolehkah saya minta alamatnya…dan judul buku yg dikarang oleh ibu Monic ttg clay…

  5. Dwita says :

    Bu, saya mantan karyawati bank dan setelah menikah tidak bekerja lagi. Saya sudah lama tertarik untuk bisa membuat hiasan lucu dari clay ini dan pengin membuka usaha ini.saya sudah cari bukunya di gramedia medan kok gak ada ya? dimana lagi saya bisa dapatkan buku itu?

  6. bella says :

    saya tetarik tentang clay tepung apakah ir monica juga mengajar ttg pembuatan muka orang ala carton dan muka orang menurut foto terima kasih

  7. Yuliana B. says :

    Kapan lagi Ibu ikutan pameran kerajinan ? Tolong kabari saya sebelumnya apabila Ibu ikutan melalui e mail.
    Saya tertarik atas hasil kreasi Ibu.

  8. fitri says :

    saya sdh membeli buku anda tapi saya msh bingung detail cara pembuatannya agar hasilnya sempurna

  9. raulita says :

    apakah bu Monica juga menerima kursus membuat clay, dimana n bagaimana kalau ingin mendaftar?
    saya sudah sedikit bisa membuat boneka clay dari membeli 2 buku bu monica tapi belum bisa bagus dan cantik n kreativitas juga g banyak krn terbatas ilmu. Mohon bu Monica mau memberitahu, terima kasih

  10. yuni says :

    bu minta diajari donk dari awal gimana sih …………………………. n biar hasil bisa sempurna n bagus makasih bu

  11. sultan says :

    Bu Monica kalau mau nyampur adonan clay nya untuk 3 tepungnya itu berapa kilo ya masalahnya di blognya ibu ditulis perbandingan nya 1:1:1 saya kurang paham tolong di jelaskan ya bu Monca……..Thanks……

  12. Trisa says :

    Bu Monica, gimana supaya clay lebih cepat kering ya? Selain menggunakan kipas angin tentunya🙂
    Kalau dijemur, bisa retak-retak gak yah?

  13. titik says :

    giaman sich buat adonan claynya ? mohon penjelasan

  14. blizzy says :

    great post , love it, i really learned a lot from your article

Leave a Reply

